Kamis, 13 Juni 2013

PPDB SMPN dan SMAN, Daftar Sekolah Secara Online

Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMPN dan SMAN di Provinsi Lampung, akan dilakukan secara online mulai 19 Juni besok untuk jentang SMPN dan 21 Juni untuk jenjang SMAN. Untuk di Lampung, cara ini baru diberlakukan di Kota Bandar Lampung dan Metro. 

Berdasarkan peraturan bersama antara Kemendikbud dan Menteri Agama No 04/VI/PB/2011 dan MA/ 111/2011 tetang PPDB, maka pendaftaran SMPN akan dibuka secara online pada 19-24 Juni mendatang. Penerimaan jalur online itu merupakan penerimaan yang hanya mengisikan nilai Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) ke dalam sistem online.

Sedangkan seleksinya, akan berlangsung pada 27 Juni. Lalu pengumuman akan berlangsung pada 6 Juli. Setelah siswa dinyatakan lulus pada 6 Juli oleh panitia pusat, maka secara otomatis siswa yang diterima wajib melakukan daftar ulang pada 8-10 Juli mendatang. Rinciannya sebagai berikut:


Sedangkan PPDB jenjang SMAN secara online, akan dibuka mulai 21-25 Juni mendatang. Sedangkan seleksi akan berlangsung pada 28 Juni dan pengumaman pada 29 Juni. Daftar ulang akan berlangsung pada 11-13 Juli mendatang. Rinciannya sebagai berikut:

*CatatanPengecualian untuk SMKN, akan dilakukan seleksi khusus pada 21-22 Juni. 


Untuk pendaftaran saya belum tau, tapi jika kita lihat pendaftran dan pengisisn nilai SKHUN akan melalui situs (untuk wilayah metro); metro.siap-psb.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

;